Harga Tiket Masuk Rafting Oyo di Kawasan Goa Pindul Jogja

 
Rafting sungai Oyo menjadi salah satu aktivitas cave tubing yang tidak kalah menarik dan menyenangkan. Ini adalah destinasi yang wajib anda coba ketika anda berlibur dan berkunjung ke wisata Goa Pindul. Lokasinya yang dekat dengan objek wisata Goa Pindul yang sedang popular, membuat rafting sungai Oyo menjadi salah satu objek wisata wajib untuk wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul. Selain menyuguhkan kegiatan yang seru dan menantang, harga tiket masuk wahana wisata ini juga disediakan dalam paket menarik.

Informasi Kegiatan dan Harga Tiket Masuk Rafting Oyo

Berbeda dari cave tubing Goa Pindul, rafting sungai Oyo dilakukan di aliran sungai alam terbuka. Sungai Oyo merupakan sungai terbesar di Kabupaten Gunungkidul. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab sungai ini merupakan tipe sungai yang mempunyai aliran cukup tenang dan tidak memiliki jeram. Hal menarik dari kegiatan ini adalah saat menelusuri sepanjang aliran sungai, anda dapat menjumpai berbagai macam batuan karst yang tersusun dengan rapi.

Ketika anda mengikuti kegiatan raftingOyo, bukan cuma pengalaman seru dan juga menantang yang bisa diperoleh, tetapi pemandangan alam yang indah dan cantik dapat disaksikan sepanjang track sekitar 1,5 hingga 2 kilometer. Perjalanan seru mengarungi sungai Oyo bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Tergantung debit air dan juga musimnya. Ketika musim hujan, debit air sungai yang cukup besar, ini bisa membuat petualangan lebih seru serta track perjalanannya lebih panjang.

Di sini anda bisa menyaksikan pemandangan cantik berupa pohon kayu putih yang berjajar rapi di sepanjang jalan. Mulai dari Goa Pindul menuju starting point atau di awal petualangan anda menyusuri sungai Oya, jaraknya sekitar 1 km. Dilanjutkan dengan pemandangan cantik berpadu petualangan menantang yang sudah siap menanti anda.

Aliran sungai Oyo akan melewati daerah yang dikelilingi bukit batu kapur yang cukup tinggi. Ketika musim hujan, bukit ini tampak sangat cantik dan hijau. Tetapi ketika musim kemarau, pohon yang tumbuh bisa menjadi gersang. Namun masih terlihat cantik seperti pohon yang ada di Jepang atau Korea ketika musim gugur.

Tantangan Melompat ke Air di Curug Pengantin

nurulsufitri.com
Ketika anda mengikuti rafting sungai Oyo, salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan yaitu Curug Pengantin. Disamping sering digunakan sebagai tempat istirahat, air terjun kecil ini juga sering dipakai sebagai tempat berfoto. Sebab disini memiliki banyak spot foto yang bagus. Anda jangan pernah melewatkan untuk mengabadikan momen dengan latar belakang Curug Pengantin. Sebab bukan hanya cantik, tetapi juga penuh dengan mitos.

Salah satu aktivitas yang tidak boleh anda lewatkan adalah sensasi melompat ke dalam air dari atas ketinggian. Di sini terdapat dua pilihan tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melompat. Pertama pada ketinggian sekitar 4 m dan yang kedua tempat tersebut tingginya sekitar 7 m. Kedua tempat ini tentu bisa memberikan sensasi berbeda. Tetapi untuk mengawali keseruan dapat dimulai dari yang rendah terlebih dahulu. Lalu dapat dilanjutkan ke yang lebih tinggi.

Sebelum melompat, anda bisa lupakan sejenak semua masalah yang sedang ada. Entah masalah pekerjaan atau masalah lainnya agar ketika melompat tubuh dapat terasa lebih tenang dan enteng. Lalu yang kedua, pastikan tangan anda berada posisi lurus dan sejajar dengan kaki. Atau bisa juga meloncat dengan posisi berdiri. Jangan mencoba melompat dengan posisi tengkurap. Sebab bukan sensasi yang didapatkan, tetapi rasa sakit yang ada di seluruh badan.

Harga Tiket Rafting Sungai Oyo

Bagi anda yang ingin mengikuti kegiatan rafting Oyo, harga tiket masuk yang ditawarkan sangat terjangkau. Anda cukup membayar Rp 60.000 per orang. Dari tiket ini, anda sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas yang mencukupi. Seperti pemandu wisata, anda juga akan dilengkapi dengan sepatu karet dan pelampung untuk keamanan. Anda bisa memperoleh ban. Fasilitas ini juga termasuk mushola, pendopo istirahat, penjemputan dari objek dan bonus wedang cinta untuk anda.

Tips Wisata ke Sungai Oyo

Liburan itu bukan soal main saja. Anda juga bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat menjalankan aktivitas liburan. Sebenarnya banyak cara yang dapat digunakan supaya liburan anda terasa nyaman, termasuk saat berwisata di Goa Pindul. Khususnya ketika anda mengikuti kegiatan rafting sungai Oyo. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Sebaiknya anda datang di waktu yang tepat. Misalnya ketika cuaca sedang bagus. Usahakan datang ke lokasi pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore. Anda bisa datang lebih awal supaya memperoleh pelayanan pertama. Karena pihak pengelola akan tetap melayani walaupun jam belum buka.

Saat anda mengikuti berbagai tips tersebut, maka liburan anda di Goa Pindul akan semakin menyenangkan. Ketahui juga harga tiket masuk rafting sungai Oyo yang terbaru. Agar anda benar-benar bisa menikmati liburan anda di wisata Goa Pindul ini.