Berapa Tiket Masuk Goa Pindul Jogja 2019?

Tiket masuk goa pindul 2019   hanya Rp.40.000/orang . Murah kan? ayo ke goa pindul ketika di Jogja, jangan lewatkan fenomena wisata yang s...

☎ Booking Tiket : 0813 2726 9718 (Mas Apri/ WA 24 jam)

Tiket Masuk Goa Pindul 2019

Tiket Masuk Goa Pindul Jogja sangatlah terjangkau

Jangan ragu, kami telah melayani wisatawan domestik maupun internasional. 

Tiket masuk goa pindul Jogja ini murah dibandingkan sensasi cave tubing yang akan anda rasakan.

Menyusuri sungai bawah tanah di dalam Goa Pindul menggunakan ban karet ditemani para pemandu profesional, menyenangkan banget deh.

Tiket masuk goa pindul sangat murah dibanding pengalaman yang akan didapatkan. Jangan lupa tiket goa pindul di booking segera via 0813 2726 9718




Untuk menikmati paket wisata susur Goa Pindul ini, 
Anda hanya dikenakan biaya Rp. 40.000/orang dengan fasilitas:
  1. Ban pelampung
  2. Baju rompi pelampung
  3. Sepatu karet
  4. Jasa pemandu professional
  5. Asuransi keselamatan jiwa
Yuk beli tiket masuk goa pindul murah 2019 di website kami, resmi dan tambahan biaya lain-lain, anda tinggal datang dan berwisata.

Kalau mau, wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan dengan beli tiket masuk River Tubing di Sungai Oyo dan menikmati sensasi mandi air terjun pengantin yang melegenda, menyusuri sungai terbuka sepanjang 6 km.

Jangan lupa booking tiket masuk goa pindul 2019 dulu di website ini.

Goa Pindul adalah objek wisata alam berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Tiket masuk goa pindul cuma 40ribu/orang loh.

Masyarakat mengenal Goa Pindul karena cara menyusuri gua dilakukan dengan cara naik ke ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua yang dinamakan ‘Cave Tubing’.

Dijamin seru, buruan beli tiket masuk goa pindul 2019, tinggal call saja anti repot, dijamin asik wisata di goa pindul.

Goa Pindul merupakan salah satu dari rangkaian tujuh goa yang dialiri sungai bawah tanah di daerah Bejiharjo. Aliran sungai bawah tanah yang berasal dari mata air Gedong Tujuh ini dimulai dari mulut goa hingga bagian akhir.

Di dalam goa pindul ada bagian sempit yang hanya bisa muat satu ban pelampung berwarna hitam, sehingga wisatawan bergantian satu per satu melewatinya.

Kami juga memberikan harga tiket nasuk wisata rafting Sungai Oyo.
Harga Tiket Masuk Wisata Rafting Sungai Oyo, 
Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.60.000/orang, dengan fasilitas:
  1. Ban pelampung
  2. Baju rompi pelampung
  3. Sepatu karet
  4. Fasilitas transportasi
  5. Jasa pemandu professional
  6. Asuransi keselamatan jiwa
Wow Goa Pindul Mendunia

Manajer objek wisata Gua Pindul, di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, ditargetkan akan go internasional akhir tahun ini dan meningkatkan kunjungan wisatawan asing.

Sosok manajer wisata Gua Pindul, Subagyo, mengatakan kepada Tempo, mengatakan targetnya akan melalui promosi dan memperkenalkan gua Pindul di kawasan Asia. "Kami akan bekerja sama dengan agen perjalanan di Yogyakarta," katanya kemarin.

Selain itu, para manajer mengalokasikan anggaran untuk mendatangkan guru bahasa Inggris dan melatih 200 panduan. "Saat ini 30 persen dari pemandu kami berbicara bahasa Inggris, tetapi hanya 8 yang ahli. Targetnya setidaknya 20-25 orang," katanya.

Untuk membiayai pelatihan panduan bagi pemuda setempat di desa, itu tidak sulit. Pendapatan Gua Pindul dari wisatawan pada 2012 mencapai Rp 2,9 miliar. Demikian juga, menemukan tanah yang mempraktikkan bahasa Inggris itu mudah. Di Pindul, pada hari kerja, Senin hingga Rabu, banyak yang datang dari turis asing, dari Belanda, Australia dan Jepang. "Rata-rata, ada 25 orang dalam sehari," katanya.

Kepala Seksi Pengelolaan Objek Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gunungkidul, Yunus Hanafi, mengatakan Gua Pindul memang menjadi lokasi dalam paket promosi go international dengan potensinya. "Gua Pindul akan dipromosikan oleh pemerintah di Korea minggu ini," kata Yunus.

Sejarah Singkat goa Pindul

Gua Pindul ternyata menyimpan sejarah. Ada cerita yang merupakan asal-usul penamaan gua. Kisah ini dipercaya oleh masyarakat sekitar selama beberapa generasi dan terkait dengan nama-nama gua lainnya di daerah Bejiharjo.

Konon, dulu ada seorang lelaki bernama Joko Singlulung yang mencari sosok ayahnya yang hilang. Joko Singlulung menjelajahi tanah Jawa yang masih liar saat itu. Dia berjalan melalui hutan, gua dan gunung sampai akhirnya dia tiba di Gunungkidul.

Ketika Joko Singlulung memasuki sebuah gua, dia secara tidak sengaja menabrak batu. Dengan demikian asal usul penamaan gua sekarang populer di kalangan wisatawan.

Kata Pindul sendiri merupakan singkatan dari kata Pipi Kebendul yang berasal dari bahasa Jawa. Kependekan dalam bahasa Indonesia berarti ketukan atau dalam kehidupan sehari-hari disebut kejedot.

Sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, Gua Pindul dulu digunakan oleh penduduk setempat untuk mandi, mencuci dan memancing. Keberadaan air yang jernih dan alami di gua adalah berkah bagi penduduk desa setempat.

Selain itu, gua ini juga dianggap sakral sehingga tidak banyak orang yang berani memasuki lorong gua. Akhirnya semua asumsi ini berubah ketika sejumlah mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada melakukan penelitian di dalam Gua Pindul.

Ketika melakukan penelitian, kelompok siswa kagum pada keindahan stalagmit dan stalaktit di gua. Tidak hanya itu, fenomena air sungai yang mengalir di dalam gua membuat tempat ini sangat unik.

Gagasan datang dari kelompok siswa untuk menjadikan gua ini tempat wisata.

KONTAK booking tiket masuk goa pindul
Mas Apriyanto (24 Jam)
082289484108
081904043741
081327269718


chat-whatsapp-goa-pindul-jogja

Sekarang sudah dapat tiket masuk goa pindul, terus kesana nya naik apa? :p
Mau SEWA MOBIL JOGJA 2019 Murah? 
Sudah termasuk sopir dan BBM, Armada Terbaru
KLIK DISINI